BERITA

Kunjungan Kerja Kepala BPPSDM Kementrian Pertanian RI bersama politisi PAN Ke Pulau Sumbawa

Kamis, 19 November 2020   admin   55  

Pada hari Sabtu (14/11/2020) Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDM) Kementerian Pertanian RI Prof Dr Dedi nursyamsi M. Agr bersama anggota DPR RI komisi IV dari Fraksi PAN Hj Muhammad Syafrudin mengadakan kunjungan kerja ke pulau Sumbawa yang diiringi dengan rangkaian acara launching model BPP Komando strategi pembangunan pertanian (Kostra tani) di Labangka.

Acara ini dihadiri oleh kepala BPPSDMP Prof Dr Dedi nursyamsi, anggota DPR RI Dapil Sumbawa Hj Muhammad Syafrudin,  PJS Bupati Sumbawa Ir. Zainal Abidin, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sumbawa dan Kepala Dinas Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Pertanian Kabupaten sumbawa Ir. Ni Wayan Rusmawati M.Si serta Kordinator Penyuluh dan Penyuluh se Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya Kepala BPPSDMP Kementan RI menyampaikan bahwa melalui program Kostra tani diharapkan agar dapat meningkatkan SDM petani di pulau Sumbawa.

Selain itu Kementan juga berharap agar program Kostratani ini kedepannya dapat berjalan dengan lancar yang tentunya dengan adanya dukungan dan kerja sama antara petani dan penyuluh pertanian serta semua pihak.

Selain itu anggota DPR RI komisi IV Hj Muhammad Syafruddin mengatakan bahwa dalam program kostratani ini dilakukan pemberdayaan penyuluh pertanian dan petani yang nantinya diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan. Saya berharap agar Penyuluh tetap mendampingi petani, tuturnya.

Acara tersebut di akhiri dengan peninjauan lokasi food Estate oleh Kepala BPPSDMP Prof Dr Dedi Nursyamsi, M.Agr bersama anggota DPR RI Komisi IV didamping oleh PJS Bupati sumbawa Ir. Zainal abidin di kecamatan labangka. 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Gubernur NTB Melakukan Peletakan Batu Pertama Bak Penampung Irigasi Perpompaan Di Kecamatan Labangka, Sumbawa.

    Gubernur NTB Melakukan Peletakan Batu Pertama Bak Penampung Irigasi Perpompaan Di Kecamatan Labangka, Sumbawa.

    Pengembangan dan peningkatan produksi jagung mendukung eksport atau substitusi import di Kabupaten Sumbawa.

    Pengembangan dan peningkatan produksi jagung mendukung eksport atau substitusi import di Kabupaten Sumbawa.

    Lomba BPP Model tingkat Provinsi di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa

    Dinas Pertanian Sumbawa kedatangan Tim Penilai Lomba Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Model, Kelompok Tani, Gapoktan, Petani Berprestasi, dan Penyuluh Tauladan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kecamatan Moyo Hilir