BERITA

Lomba BPP Model tingkat Provinsi di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa

Senin, 23 Maret 2020   admin   71  

(Kamis, 19 Maret 2020) Dinas Pertanian Sumbawa kedatangan Tim Penilai Lomba Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Model, Kelompok Tani, Gapoktan, Petani Berprestasi, dan Penyuluh Tauladan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kecamatan Moyo Hilir. Lomba tersebut diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan Penghargaan Kepada Pimpinan Kelembagaan Penyuluhan Kecamatan, para Penyuluh, dan Aparat setempat untuk lebih meningkatkan tugas dan fungsinya dalam menyelenggarakan penyuluhan pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Ir.Sirajuddin dalam sambutannya menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan lomba Balai Penyuluh Pertanian (BPP) model, Kelompok Tani, Gapoktan, Petani berprestasi, dan Penyuluh tauladan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

”Lomba ini berkaitan langsung dengan kinerja PPL dan kelembagaan BPP sebagai wadah penyuluh yang menjadi pusat komando strategi pertanian (Kostra Tani) yang ada di tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Sumbawa”, lanjutnya

”Titipan harapan dari masyarakat Sumbawa, dari 8 kriteria lomba yang kami ikuti sekiranya ada dari kami yang dapat mewakili Provinsi di tingkat Nasional” tambah Kepala Seksi Penyuluhan dalam pidatonya.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pengembangan dan peningkatan produksi jagung mendukung eksport atau substitusi import di Kabupaten Sumbawa.

    Pengembangan dan peningkatan produksi jagung mendukung eksport atau substitusi import di Kabupaten Sumbawa.

    Kadis Pertanian Minta Pola dan Jadwal Tanam Dibenahi

    berkaitan dengan sistem yang diterapkan dalam pengelolaan dan pemanfaatan areal lahan pertanian, baik itu dalam menghadapi yang musim kemarau maupun musim hujan, maka yang pasti sistem dan kegiatan pola tanam maupun jadwal tanam itu mustinya kita benahi bersama.

    Dinas Pertanian Sumbawa Launching Usaha Bidang Tembakau

    Dinas Pertanian Sumbawa Launching Usaha Bidang Tembakau