BERITA

Pisah Sambut Kepala Dinas Pertanian

Selasa, 30 Juli 2019   admin   50  

Pada Hari Jumat (26/7/ 2019) kemarin terjadi pergantian pucuk pimpinan di lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa. Jabatan Kepala Dinas Pertanian yang sebelumnya dipegang oleh Bapak Ir Talifuddin M.Si digantikan oleh Bapak  Ir. Sirajuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang juga pernah di pimpin Bapak Talifuddin. Bapak Talifuddin sendiri saat ini telah  menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kab. Sumbawa.


 
Selama memimpin Dinas Pertanian kurang lebih sejak lima bulan lalu, berbagai kebijakan dan program yang bersentuhan langsung dengan petani telah banyak dilakukan oleh Talif. yaitu ketersedian pupuk bagi para petani yang relatif stabil. Dimana permasalahan terkait kelangkaan pupuk yang sering dikeluhkan petani hampir tidak terjadi.

Sebagai salah satu daerah penghasil bawang nasional, beberapa waktu lalu Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa menjadi daerah tujuan belajar para petani dari Negara Timor Leste dalam rangka mengembangkan pertanian bawang merah dari biji. Tim yang terdiri dari Perwakilan Kementerian Pertanian Timor Leste bersama PPL dan petani ini menyambangi beberapa lokasi penanaman bawang biji di berbagai lokasi.

Sederet program dan kebijakan yang sudah dilakukan sedikit banyak telah memberikan manfaat yang cukup signifikan terutama bagi para petani

Harapan baru dibawah kepemimpinan Bapak. Ir. Sirajuddin dengan segala program dan kebijakan maupun terobosan sangat diperlukan agar kesejahteraan para kaum tani terus meningkat dan kinerja aparatur di lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa juga semakin baik.

Setiap ada pertemuan ada perpisahan. Setiap ada awal selalu ada akhirnya. Kadang pertemuan yang tidak kita inginkan ternyata membuah bekas yang menyenangkan di hati. Kadang pulang pertemuan yang kita harap-harapkan ternyata menambah luka dan terasa perih untuk dilupakan.
 Akhir sebuah cerita bisa saja happy ending, tapi akhir seperti itu sering dikeluhkan,
Perpisahan dan akhir pertemuan membuat kita berpikir bahwa tak ada yang kekal. Selalu ada awal dan selanjutnya akan diakhiri, kecuali Allah yang keberadaan-Nya tiada berakhir

Selamat Bertugas Bapak Ir. Talifudiin, M.Si di tempat yang baru dan selamat Datang Bapak Ir. Sirajuddin sebagai Nahkoda Baru Dinas Pertanian Kab. Sumbawa.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Pengembangan dan peningkatan produksi jagung mendukung eksport atau substitusi import di Kabupaten Sumbawa.

    Pengembangan dan peningkatan produksi jagung mendukung eksport atau substitusi import di Kabupaten Sumbawa.

    Lomba BPP Model tingkat Provinsi di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa

    Dinas Pertanian Sumbawa kedatangan Tim Penilai Lomba Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Model, Kelompok Tani, Gapoktan, Petani Berprestasi, dan Penyuluh Tauladan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kecamatan Moyo Hilir

    Kadis Pertanian Minta Pola dan Jadwal Tanam Dibenahi

    berkaitan dengan sistem yang diterapkan dalam pengelolaan dan pemanfaatan areal lahan pertanian, baik itu dalam menghadapi yang musim kemarau maupun musim hujan, maka yang pasti sistem dan kegiatan pola tanam maupun jadwal tanam itu mustinya kita benahi bersama.